Minggu, 13 Juni 2010

DAKWAH YANG MEMIKAT HATI MASYARAKAT

Oleh Moh. Ghufron Cholid

Berdakwah adalah kewajiban bagi setiap muslim. Setiap pelaksana dakwah tentu memiliki cara-cara tersendiri untuk membuat dakwahnya semakin diminati oleh masyarakat.
Biro Dakwah adalah salah satu biro dari berbagai biro yang ada di bawah yayasan al-amien. Biro ini, memiliki tiga devisi, yakni; Devisi Ta’mir, Devisi Lembangan Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat, Devisi RASDA (Radio Suara Dakwah Al-Amien).
Tiga divisi yang ada sama-sama memberikan kekhasan dalam menjalankan dakwahnya. Divisi Ta’mir semakin erat di hati masyarakat lantaran selalu menggandeng masyarakat dengan berbagai kegiatan keagamaan seperti mendatangkan para da’i dari berbagai tempat di tanah air guna memberika ilmu baru agar semakin mengenal hari-hari penting agama dan bisa menghayati diperingatinya hari-hari keagamaan tersebut.
Divisi LPPM, semakin dekat dengan masyarat dengan dakwahnya yang memikat. Menjadikan dakwah tampak mempesona lewat arisan yang diadakan.
Masyarakat mengikuti pengajian dengan riang gembira karena dalam pengajian yang diadakan LPPM ini, di samping mendapatkan ilmu agama, masyarakat bisa bersilaturrahmi dengan sesama dan bisa menunggu detik-detik yang mendebarkan. Detik-detik yang membuat hati yang mendapatkan arisan riang gembira.
Divisi RASDA semakin dekat di hati masyarakat lantaran zona dakwahnya yang tak hanya di jangkau masyarakat Prenduan saja tetapi masyarakat yang berada di beberapa daerah di pamekasan dan sumenep bisa menjangkaunya.
Ketiga divis biro dakwah menjalankan aktivitas dakwahnya dengan aneka dakwah yang memikat hati masyarakat. Dakwah yang tidak monoton. Dakwah yang bisa mengajak masyarakat untuk ikut di dalamnya namun tidak ada unsur paksaan.
Sebab dakwah seperti inilah yang sebenarnya diinginkan oleh masyarakat.

Al-Amien,Juni 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat bertamasya dan selamat melukiskan sejarah anda di bawah semua tulisan yang tersedia.